Presiden Minta Ulama Ikut Serta Jaga Persatuan Jelang Pilkada DKI

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah ulama dan tokoh Islam di Istana Merdeka. Jelang Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 19 April 2017 nanti, Kepala Negara meminta dukungan para ulama agar turut menjaga situasi tetap kondusif. 

"Saya meminta agar para ulama ikut menenangkan supaya situasi tetap kondusif. Jangan sampai merusak suasana dan menimbulkan perpecahan bangsa serta jangan sampai ada membuat bangsa ini menjadi terpecah," kata Presiden sebagaimana dirilis oleh Biro Pers Istana, Jakarta, Senin (17/04). 

Ikut mendampingi Presiden, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menkopohukam Wiranto, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. 

Dijelaskan juga bahwa para ulama dalam pertemuan tersebut menyatakan kesiapannya untuk mendukung kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo. mewakili tokoh yang hadir, Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin memberikan imbauan agar pendukung dari kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak memobilisasi massa yang dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Para ulama sepakat untuk menjaga situasi yang kondusif. Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 19 April nanti itu jangan ada mobilisasi dari pihak mana pun sehingga menimbulkan ketidakstabilan suasana di DKI Jakarta," tuturnya. (p/ab)